oleh

Penolak Usulan Gus Muhaimin Bertambah Kini PPP

JAKARTA – Pihak yang menolak usulan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin yang ingin menunda gelaran Pemilu 2024 mendatang kembali bertambah.

Bila sebelumnya baru 4 partai politik yakni PKS, PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan Demokrat yang tak sepakat kini hal yang sama diutarakan PPP.

Usulan dari Gus Muhaimin terkait penundaan Pemilu 2024 mendatang sejauh ini baru didukung oleh satu partai yaitu PAN (Partai Amanat Nasional).

Baca Juga:  Politik Identitas Harus Dihilangkan dalam Koalisi Indonesia Bersatu

Pernyataan dukungan PAN itu, bahkan secara terbuka disampaikan oleh Ketua Umum PAN yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI Syamsurizal memiliki pandangan sendiri soal usulan Gus Muhaimin.

Menurut Anggota Komisi II DPR RI itu usulan Ketua Umum PKB yang didukung Ketua Umum PAN soal penundaan Pemilu 2024 dengan dasar ekonomi hanya alasan yang dibuat-buat.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Masuk Jajaran Menteri, KIB Pastikan Akan Bekerja Sesuai Target

Penundaan Pemilu 2024 mendatang yang kini membuat publik heboh dan tensi politik memanas, kata Syamsurizal, tiada lain hanya untuk kepentingan sesaat pihak tertentu.

Mirisnya, lanjut Anggota Fraksi PPP itu, isu ini telah mengorbankan banyak hal.

“Jangan ke depan ini kita mencari alasan-alasan yang dibuat-buat, jangan ke depan kita mencari alasan yang dibikin-bikin,” kata Syamsurizal dilansir dari Jawapos.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.