oleh

PBNU Dukung Gus Muhaimin Tunda Pemilu 2024?

JAKARTA – Usulan dari Ketua Umum PKB Gus Muhaimin yang ingin menunda gelaran Pemilu 2024 ikut ditanggapi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sebelum PBNU, beberapa kalangan politisi dan paara ahli sempat memberikan pandangannya soal usul penundaan Pemilu 2024 dari Wakil Ketua DPR RI itu

Dalam keterangannya beberapa waktu yang lalu, Gus Muhaimin sempat melontarkan usulan tersebut lantaran dilatarbelakangi persoalan ekonomi saat ini.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Instruksikan Seluruh Kader Harus Gas Pol!

Lalu bagaimana dengan pendapat PBNU? Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf akhirnya menyampaikan beberapa catatan soal polemik usulan penundaan Pemilu 2024.

Dari kacamata petinggi PBNU itu, usulan penundaan Pemilu 2024 yang disuarakan Muhaimin masuk akal. Pasalnya, banyak persoalan yang saat ini muncul di Indonesia.

“Ada usulan penundaan pemilu dan saya rasa ini masuk akal mengingat berbagai persoalan yang muncul dan dihadapi bangsa ini,” kata Gus Yahya, begitu sapaannya, dilansir dari Fin.co.id.

Lebih jauh, Gus Yahya menyebut usulan penundaan Pemilu 2024 mendatang ini dapat didudukkan bersama oleh seluruh pihak untuk mencari solusi terbaik bagi bangsa ini.

Baca Juga:  Ramai Kabar Koalisi Golkar-PPP-PAN dan PKB-PKS, Gerindra Justru Ungkap Hal Ini

Menurut Ketua PBNU itu, dalam menuntaskan polemik dari usulan memundurkan gelaran pesta demokrasi yang telah ditetapkan KPU ini perlu sebuah dialog dari berbagai elemen masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.