PBNU Dukung Gus Muhaimin Tunda Pemilu 2024?

Editor:

“Nanti kita lihat apa saja yang perlu dilakukan untuk mengurangi beban bangsa ini,” ucap Gus Yahya menegaskan.

Putra Pendiri PKB itu mengungkapkan, saat ini banyak cobaan yang datang bertubi-tubi dan musibah terjadi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dirasakan di seluruh dunia.

“Mulai dari pandemi Covid-19 kemudian banjir beberapa waktu lalu serta gempa bumi pada saat ini, memang keadaan yang sulit bukan hanya Indonesia, namun dunia,” kata dia.

Apalagi saat ini, lanjut Gus Yahya, pemerintah daerah terus menyesuaikan diri dengan APBD mereka karena persoalan bencana tidak terjuklak dengan baik dan harus disesuaikan.

Diberitakan Jabarekspres.com sebelumnya, Gus Muhaimin mengatakan akan mengusulkan Pemilu 2024 agar diundur maksimal dua tahun. Dia akan membicarakan usulan ini ke Jokowi dan pimpinan partai.

Kendati menyuarakan penundaan Pemilu 2024, Muhaimin mengaku belum bisa memastikan apakah usulan pribadinya ini bisa diterima semua stakeholder di politik atau tidak.

“Ya, nanti kita lihat saja, apakah mungkin bisa diundur atau tidak,” ucap pemilik nama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Selang sehari, Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan pun mempunyai pandangan yang sama dengan Muhaimin soal memundurkan jadwal Pemilu 2024 mendatang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.