Sambut Momentum Isra Mi’Raj, Desa Sindang Galih Bersama MUI Gelar Bakti Sosial

SUMEDANG – Sambut momentum Hari Isra Mi’Raj, Desa Sindang Galih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang selenggarakan sunatan masal.

Sunatan masal tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang berdomisili di Desa Sindang Galih dengan kuota terbatas.

Ketua MUI Desa Sindang Galih, Yusup Nurdin mengatakan, pelaksanaan sunatan masal sudah jadi agenda rutin setiap kali memasuki malam Rajab.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan sosial, kita pilih sunatan masal,” kata Nurdin kepada Jabar Ekspres di lokasi, Sabtu (26/2).

Dia menerangkan, dalam menyikapi momentum Isra Mi’Raj, sebagai umat Muslim sudah seharusnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Pada momentum Rajaban ini umat Muslim harus bisa menyikapi dengan baik, karena ini momen satu tahun sekali,” pungkas Nurdin.

“Kegiatan ini juga selain sunatan masal kita berikan sedikit hadian untuk para peserta sunatan,” tambahnya.

Nurdin menyampaikan, walaupun umat Muslim menyambut momentum Isra Mi’Raj, pada 2022 ini supaya tidak terlalu euforia sebab masih di tengah pandemi Covid-19.

“Yang terpenting bisa bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat Muslim. Kalaupun melakukan kegiatan sholawatan diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuh Nurdin.

Sementara itu, Kepala Desa Sindang Galih, Eddy Setiawan mengatakan, untuk pelaksanaan sunatan masal pihaknya memberikan dukungan besar.

“Kita fasilitasi pelaksanaan sunatan masal di GOR Desa SindangGalih untuk peserta 16 anak-anak,” ucap Eddy.

Dia menuturkan, dalam menyambut Isra Mi’Raj tahun ini warga Desa SindangGalih supaya bisa menyikapinya secara positif.

“Apalagi sekarang Covid-19 sedang ada peningkatan, jadi warga masyarakat supaya maksimalkan pengetatan protokol kesehatan,” tutup Eddy. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan