Pelatih Rene Alberts Sebut Persib Kelelahan

Jabarekspres.com – Pelatih Rene Alberts menyebut Persib diterpa kelelahan saat harus berbagi poin dengan Persela lewat skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-27 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jum’at (25/02/2022).

Menurut sang pelatih faktor kelelahan tersebut sangat mempengaruhi permainan Persib malam kemarin.

Persib memang hanya mempunyai jeda dua hari sebab harus menjalani laga tunda melawan PSM Makassar pada Selasa kemarin

“PERSIB memulai pertandingan ini dengan cukup sulit karena kami baru bermain pada 22 Februari lalu. Sedangkan Persela menjalani laga terakhirnya pada tanggal 18. Sehingga mereka punya waktu satu pekan,” kata pelatih Alberts, dikutip dari laman persib.co.id, Jumat (25/02/2022).

Bagaimanapun, pelatih asal Belanda menganggap bahwa pasukannya itu telah menampilkan usaha yang maksimal untuk bisa meraih kemenangan dari Persela Lamongan. Ia juga mengatakan jika tim Pangeran Biru itu juga telah menunjukan kerja keras selama pertandingan.

“Pemain belum sepenuhnya pulih meski kami sudah berusaha sebaik mungkin. Saya senang dengan hasrat yang dimiliki para pemain. Tapi apapun yang kami lakukan, pemain tidak bisa keluar dari kelelahan,” ungkapnya.

Selain karena pemain yang kelelahan, hasil pertandingan kemarin malam itu juga ditentukan oleh ambisi yang dimiliki Persela Lamongan.

Dilihat dari statistic pertandingan, Persela mampu mengimbangi permainan Persib Bandung. Laskar Joko Tingkir melancarkan 6 sepakan ke jala gawang lawannya dan 10 ancaman yang berpotensi membuahkan gol. Teja Paku Alam penjaga gawang Persib juga harus bekerja keras mengagalkan peluang dari Aljaberi dan kolega.

Asisten pelatih Persela Ragil Radiansyah memberikan apresiasi atas permainan para pemain yang mampu menahan imbang Persib sehingga gagal menyalip Arema di posisi pertama klasemen.

“Jadi anak-anak sudah kelihatan main all-out mulai babak pertama sampai akhir pertandingan tadi, skor 1-1 sebetulnya tadi kita banyak peluang, namun peluang-peluang ini belum tercipta jadi gol, kita terima kasih kepada pemain sudah kerja keras,” imbuh sang asisten pelatih Persela, dikutip dari simamaung.com, Kamis (25/02/2022).

Atas hasil pertandingan kemarin, Persib harus bertahan di posisi tiga klasemen dan masih tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Arema dan tertinggal satu poin dari Bali United yang menempati posisi kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan