Resmi Tersangka, Crazy Rich Indra Kenz Langsung Ditahan

Whisnu mengatakan, keterlinatan Indra Kenz dalam kasus ini yaitu dia mempromosikan Binomo melalui akun media sosial. Yakni akun Youtube, Instagram dan Telegram.

“Dengan menawarkan keuntungan melalui aplikasi treding Binomo bahwa Binomo sudah legal dan resmi di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Indra juga memperlihatkan keuntungan yang didapat dari aplikasi tersebut. Selanjutnya mengajarkan strategi treding melalui aplikasi Binomo.

“Terlapor mengajarkan strategi treding dalam aplikasi tersebut dan terus memamerkan hasil provitnya. Lalu akhirnya korban ikut bergabung dari yang provit hingga loss,” ujar Whisnu yang menegaskan bahwa pihaknya sudah memeriksa 15 saksi, termasuk Indra sendiri.

“Bahwa telah dimintai keterangan terhadap 9 saksi korban yang telah dimintai keterangan, 3 saksi yang telah dimintai keterangan, 3 ahli yang telah dimintai keterangan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (17/2).

Setelah kasusnya ramai diperbincangkan publik, Indra Kenz akhirnya angkat suara. Dia menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas konten yang pernah dibuatnya.

Melalui akun resmi Instagram @indrakenz, dia mengaku telah bertemu dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Satgas Waspada Investasi.

“Setelah pertemuan tersebut saya memutuskan untuk menghentikan dan menghapus semua konten yang berkaitan dengan binary option,” kata dia, Jumat (18/2).

Indra menuturkan, pertama kali mengenal binary option saat menonton iklan di Youtube. Dia kemudian aktif menggunakan platform binary pada 2018, lalu membuat konten binary setahun kemudian.

Konten pertama Indra tentang binary option diunggah pada 2019 saat pengikutnya masih berjumjah 3.000 subscriber. Singkat cerita akun tersebut akhirnya berkembang sampai sekarang mencapai 1 Juta pelanggan.

“Pada september 2019 saya pernah memberikan statement lewat video youtube saya bahwa binomo itu legal di Indonesia, informasi tersebut adalah salah dan keliru,” jelas Indra.

Menyadari kesalahan itu, Indra membuat klarifikasi pada 2020 lalu. Dia meralat jika Binomo legal menjadi ilegal. Indra mengaku membuat konten tersebut sebatas berbagi pengalaman pribadi.

“Saat ini saya menyadari ada banyak orang yang merasa dirugikan akibat konten – konten tersebut. Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak yg merasa dirugikan karena konten – konten binary option yg pernah saya upload,” ucap Indra.

Tinggalkan Balasan