Begini Efek Samping Makan Mie Instan

JAKARTA – Siapapun pasti sangat menyukai makan mie instan karena rasanya yang enak dan proses memasaknya pun mudah.

Tapi, pernahkah membayangkan efek samping makan mie instan dan bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan?

Berikut ini, efek samping makan mie instan yang dilansir dari laman Top Count.

1. Kegemukan

Kegemukan dapat menimbulkan masalah pada hati dan gagal ginjal. Efek samping yang penting dari instant adalah maida. Mie dibuat dengan tepung halus dan itu adalah alasan utama untuk kegemukan.

Dilihat dari hasil mie instan juga mengandung Tekanan Darah tinggi karena kandungan natriumnya. Mie instan penuh dengan garam karena itu yang Anda butuhkan. Pernah mengamati berkeringat setelah mengkonsumsinya? Itu karena jumlah natrium yang meningkatkan tekanan darah Anda.

2. Kerusakan hati

Mie instan termasuk bahan berbahaya, salah satunya Propylene Glycol yang merusak dan mengganggu hati.

3. Mengganggu hormon seks pria

Jika bagi wanita mengganggu hormon bulanan, bagi pria dampak buruk mie instan juga berlaku. Mie instan yang banyak mengandung bahan kimia akan mengganggu hormon pria dalam berhubungan seks dimana mereka tidak bisa mengatur keinginan seksnya.

4. Menyebabkan kanker

Siapa yang tidak ngeri dengan infeksi ini? Kanker mudah didekati bagi banyak orang dari berbagai usia. Dan Mie Instan sudah menjadi salah satu jenis penyakit yang menghampiri kita ini. Dengan mayoritas bahan kimia yang bercampur dengan komponen berbahaya lainnya, salah satunya adalah Mie Instan yang di dalam styrofoam dapat dijangkiti penyakit kanker. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan