PKS Kepincut Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Pilpres 2024

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyal kepincut terhadap sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bagi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Ridwan Kamil merupakan kepala daerah yang populer dan berprestasi. Sehingga menjadi kekuatan baru di Pilpres 2024 mendatang.

Mardani mengatakan, selain Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga punya potensi yang sama. Tidak menutup kemungkinan jika keduanya berduet menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Mardani, dua kepala daerah tersebut memiliki prestasi dan popularitasnya. Sehingga hal ini mesti dijaga oleh Ridwan Kamil dan Anies Baswedan jika nanti berduet di Pilpres 2024.

“Keduanya kepala daerah populer dan berprestasi. Track record nya bagus. Jika terus mampu menjaga momentum duet ini punya peluang,” ujar Mardani seperti dikutip jawapos.com.

Namun demikian, Mardani menilai ada masalah dari dua tokoh nasional ini. Yakni punya basis pendukung yang sama dari Jawa Barat, Jakarta, Banten plus Sumatera. “Tapi keduanya berasal dari kolam yang sama, basis yang sama, Jawa Barat, Jakarta dan Banten plus Sumatera,” katanya.

Karena itu, anggota Komisi II DPR ini menuturkan, jika Ridwan Kamil dan Anies bisa mendapatkan dukungan pemilih Jawa Tengah, Jawa Timur dan provinsi Indonesia lainnya. Maka partai politik akan tertarik mengusungnya.

“Jika dukungan pemilih Jateng dan Jatim plus provinsi lain kuat bisa jadi kandidat potensial. Parpol biasanya tunduk dengan hukum sentimen publik,” ungkapnya.

Mardani menuturkan, tidak menutup kemungkinan PKS untuk menduetkan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Namun saat ini PKS masih sejalan dengan keputusan Majelis Syuro yang ingin mengusung Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

“PKS sesuai keputusan Majelis Syuro masih pada posisi mengusung Salim sebagai tokoh nasional. Tapi komunikasi terus dijalin. Dan semua kemungkinan bisa terjadi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, memang Anies dan Ridwan Kamil tampak terlihat ‘mesra’ sejak beberapa hari terakhir. Dua kepala daerah tersebut tampak asyik bermain bola diketahui dari video yang diunggah Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo, Gunung Kartiko. Terlihat dalam video itu, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil bertanding adu pinalti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan