Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Tembus 5.600 Kasus Dalam Dua Pekan

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 terkini di Kabupaten Bandung, bahwa selama 12 hari penyebaran Covid-19 sangat cepat, hingga tembus 5.600 kasus yang terkonfirmasi.

“Kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung, per 12 hari terakhir ini mencapai 5.600 kasus, saya berharap masyarakat memperketat penggunaan masker,” kata Dadang saat di wawancara, Soreang (23/2).

Dari ribuan kasus itu, Dadang mengutarakan, ada 193 orang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah yang tersebar di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bandung dan sisanya isolasi mandiri.

Terkait dengan kondisi perkembangan kasus Covid-19 yang terus melonjak itu, Dadang menegaskan, karena perkembangan penyebaran kasus Covid-19 ini sangat singkat dan cepat, apalagi dengan adanya varian baru Omicron.

“Saya mengimbau dan mengintruksikan kepada semua masyarakat Kabupaten Bandung wajib menggunakan masker,” tegasnya.

Dadang juga mengaku sudah menugaskan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung, bahwa setiap pasar atau yang masuk wilayah pasar wajib menggunakan masker. Mengingat hasil pantauan di lapangan, diketahui banyak warga di pasar yang tidak memakai masker.

“Termasuk wilayah perkantoran dan daerah maupun desa-desa yang ada di Kabupaten Bandung, wajib memakai masker,” katanya.

Ia pun akan segera melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran perangkat daerah untuk melakukan langkah-langkah kedepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat Kabupaten Bandung harus selalu memakai masker. Dengan harapan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Mudah-mudahan ini dipahami oleh semua,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan