Film Satria Dewa: Gatotkaca Kostumnya Mirip dengan Marvel, Benarkah?

Jabarekspres.com – Media Sosial twitter pagi ini ramai membahas Gatotkaca (23/02). Di kabarkan bahwa Hanung Bramantyo akan menayangkan film Satria Dewa: Gatotkaca pada Juni 2022 mendatang. Dalam akun twitter official @SatriaDewaSTU, pihaknya membuat tweet first look teaser berupa video berdurasi 32 detik. Namun ada sesuatu yang membuat geger netizen mengenai film Satria Dewa: Gatotkaca ini. Yakni, warga twitter mengatakan bahwa kostum yang di pakai oleh Gatotkaca mirip dengan Captain Marvel. Terutama, pada simbol bintangnya.

Namun, dalam website satriadewa.com, di sebutkan bahwa kostum karakternya di rancang oleh desainer superhero Marvel. Produser Eksekutif, Rene Ishak pun menyebut bahwa kostum Gatotkaca adalah super wayang dengan ukiran batik. “Sudah pasti ini sambungan semua. Gabungan besi, kulit, pattern-nya pun ini batik. Dan ini semua benar-benar kita masukkin super wayang. Konsep super wayang ini benar-benar kita tayangkan buat para millennial kota,” ucap Rene.

“(Bahannya) campuran semua. Besi, kulit, leather. (Motifnya) Parang sama batik yang khusus kita bikin sendiri, khusus. Ukirannya juga Jepara,” tambahnya. Kemudian untuk proses penjahitannya, Rene mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan ahli dari Prancis, yang telah menjahit kostum superhero Marvel, Daredevil. Dari pembahasan tersebut, walau disebut mirip dengan Marvel, tetapi banyak netizen yang mengungkapkan opininya. Seperti salah satu opini milik @gabe_gshin:

“Nimbrung, lambang di kotang antrakusuma Gatotkaca itu bukan Kartika (bintang), tapi Surya (Matahari), atau banyak yang bilang bentuk Senjata Konta ketika menemukan sasarannya (ledakan besar?). Yang jelas bukan bintang. Dan bentuk aslinya pun lebih mirip matahari merata.” Walau masih jadi perdebatan, banyak warga twitter yang antusias karena efek CGI dan cuplikan pertarungannya yang sangat bagus. Kualitas film superhero dari Hanung ini di harapkan netizen membawa dunia per-film-an Indonesia semakin naik kelas dan semakin membaik.

“Teaser Film Gatotkaca udah ada lho gais! Sumpaahh bagus banget, gasabar pengen bli tiketnya dan nonton dong #SatriaDewaGatotkaca” ujar @AlwiArry. Kabarnya, karakter Gatotkaca ini akan diperankan oleh Rizky Nazar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan