Duta Besar Italia untuk Australia Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Balkon

Jabarekspres.comDuta Besar Italia untuk Australia, Francesca Tardioli, meninggal dunia setelah jatuh dari balkon saat berlibur di kampung halamannya, Foligno Umbria, Provinsi Perugia (20/02). Berdasarkan laporan dari media italia AGI, Francesca ditemukan tewas di sekitar rumahnya. “Dia di duga kehilangan keseimbangan saat bersandar di balkon,” demikian laporan kantor berita Italia, AGI dalam The Guardian. Dalam euronews.com, salah satu anggota keluarganya telah memberitahu pihak berwenang saat ia jatuh, tetapi layanan darurat tak dapat membantu banyak.

Saat ini, pihak kepolisian Italia bersama media sedang menyelidiki kasus meninggalnya Tardioli. Munculnya kabar meninggalnya Duta Besar Italia membuat terkejut. Bahkan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Italia pun terkejut dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar Italia melalui Twitter. “Dengan kesedihan yang tak terbatas, kami berduka atas meninggalnya Francesca Tardioli, Duta Besar Italia di Canberra, dan ikut berduka atas orang-orang yang di cintainya,” Tulisnya.

Pihak Duta Besar Australia untuk Italia, Margaret Twomey pun mengucap belasungkawa yang mendalam.“Berita yang memilukan atas meninggalnya Duta Besar Francesca Tardioli. teman tersayang. Rekan yang brilian. Diplomat yang sangat di hormati, pikiran kami bersama keluarganya, teman-teman.” ujarnya melalui media sosial twitter.

Di ketahui, Francesca Tardioli sudah bekerja di korps diplomatik sejak 1991. Dia memasuki dinas setelah lulus dengan gelar ilmu politik dari Universitas Perugia serta mendapat gelar master dari Masyarakat Organisasi Internasional Italia. Dari seluruh perjalanannya, ia di sebut “seorang yang termasyhur” oleh Walikota Foligno.

Bahkan pihak dari Kemlu mengutarakan bahwa Tardioli adalah seseorang yang hebat. “Kami akan mengingatnya dengan kasih sayang atas kualitas profesional dan kemanusiaannya yang mengagumkan: seorang diplomat dan abdi negara yang hebat.” Tambahnya melalui twitter. Semasa hidupnya, Tardioli telah menjadi duta besar negara tersebut sejak September 2019 hingga ajal menjemput.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan