Jalan Menuju Pacar Hingga Dua Minggu Tinggal di Barak, Cimahi Jadi Kota Kenangan Bagi Ridwan Kamil

CIMAHI – Kota Cimahi ternyata menjadi salah satu kota kenangan bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain sebagai kota lintasan saat dirinya mengunjungi sang kekasih dulu, di Kota Militer itu Ridwan Kamil pernah tinggal di Barak Tentara untuk mengikuti pendidikan.

”Dulu saya kalau mau mengunjungi pacar pasti lewat Cimahi. Kabogoh nu baheula eta mah (pacar yang dulu). Tapi sekarang udah dikasih pengganti yang lebih baik,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Underpass Dustira-Sriwijaya, Selasa (22/2).

Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, saat tinggal di Barak bukan untuk menjalani pendidikan sebagai anggota TNI, namun untuk mengikuti pendidikan prajabatan sebelum dia diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai dosen ITB (Institut Teknologi Bandung).

”Saya pernah menjadi PNS sebagai dosen ITB, sebelum diangkat (jadi PNS) saya mengikuti pendidikan di Pusdik Armed (Pusat Pendidikan Artileri Medan) Cimahi,” terang pria yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat Calon Presiden Indonesia itu.

Kang Emil mengaku sempat tinggal dibarak selama dua minggu. Sehingga dia pernah merasakan bagaimana harus mandi di kamar mandi yang tidak ada sekat.

”Kamar mandi di barak tentara itu tidak ada sekatnya. Jadi mandi teh culang-cileng teu puguh (kalau mandi tengok kanan-kiri gak fokus),” kata Kang Emil. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan