Fakta Kasus Model Novi Amelia yang Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City

JAKARTA – Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus tewasnya model majalah dewasa, Novi Amelia. Diketahui dia diduga bunuh diri dengan loncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, dugaan sementara Novi Amelia bunuh diri itu masih perlu dibuktikan dengan barang bukti dan keterangan sejumlah saksi.

Berikut ini sejumlah fakta kasus Novi Amelia yang diduga bunuh diri

1. Ditegur sekuriti

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit mengungkapkan sekuriti apartemen sempat melihat seorang perempuan duduk di jendela kamar lantai 8 sekitar pukul 05.00 WIB.

Sekuriti sempat berteriak agar perempuan yang diketahui Novel Amelia itu menjauh dari jendela. Namun, teriakan dari sekuriti tidak diindahkan model majalah dewasa tersebut.

“Pada waktu yang sama, perempuan itu menjatuhkan diri ke lantai dasar di tempat parkiran yang saat ini TKP,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Rabu (16/2).

2. Novi Amelia tinggal sendiri

General Manajer Apartemen Kalibata City Martiza Melati mengatakan Novi Amelia merupakan penyewa di hunian tersebut.

Novi sudah lebih dari setahun menghuni apartemen tersebut. Sebelum ditemukan tewas, model itu ternyata berada seorang diri di dalam kamar.

“Yang kami tahu, tinggalnya sendiri,” kata Martiza Melati, Kamis (17/2).

3. Tewas dengan kondisi hanya memakai pakaian dalam

Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Abdullah mengatakan Novi ditemukan tewas dengan kondisi hanya memakai pakaian dalam.

“Mayat wanita dalam kondisi memakai pakaian celana dalam dan bra berwarna putih,” kata Abdullah kepada wartawan, Rabu (16/2).

4. Bersikap normal

Martiza mengatakan Novi tak pernah bergelagat aneh selama menjadi penghuni. Model majalah dewasa itu selalu bersikap normal layaknya penghuni lain.

“Biasa aja, enggak ada hal hal yang mengarah kematian,” kata Martiza.

5. Novi Amelia diduga depresi.

Novi diduga melakukan aksi bunuh diri karena mengidap depresi dan penyakit skizofrenia.

Dugaan ini mengacu pada penyataan kuasa hukum Novi Amelia di 2012, saat mendampingi model itu menghadapi kasus kecelakaan di Tamansari. Novi disebut pernah menjalani pengobatan kejiwaan karena kerap berhalusinasi mendengar suara-suara aneh. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan