KKB Papua Tembak Warga dan Bakar Perkantoran, Begini Kronologinya

PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembak seorang warga di dekat Tugu Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (19/2). Selain itu mereka juga membakar area perkantoran PT MTT.

Kejadian berawal saat korban bernama Glen Sumampo bersama temannya James Boniyaga mengendarai truk milik PT MTT menuju kearah Kampung Kago Distrik Ilaga. Mereka sedang mencari jaringan internet sekaligus mencari galon air minum.

“Pukul 15.15 WIT, sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, KKB mendekati truk yang dikemudikan korban dengan beralasan meminjam korek api untuk membakar rokok, kemudian pelaku langsung melakukan penembakan terhadap truk PT MTT,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam kepada wartawan, Minggu (20/2).

Akibat peristiwa ini, korban terkena tembakan di rusuk kiri hingga tembus rusuk kanan atas. Setelah itu, pelaku langsung berlari kearah Tower Telkomsel, Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga.

“Korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga oleh rekannya bersama masyarakat yang berada di TKP dengan menggunakan kendaraan roda 2,” ujar Kamal.

Tak berselang lama dari kejadian penembakan tersebut, KKB Papua kembali berbuat ulah yaitu membakar area mes karyawan PT MTT. Salah satu karyawan PT MTT kemudian menghubungi Polres Puncak untuk meminta bantuan evakuasi.

Karyawan PT MTT mengintip melalui jendela dan melihat KKB Papua sedang berlari-lari di jembatan kali Ilame sambil memegang 3 pucuk senjata.

“Korban atas nama Glen Sumampo saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang di rawat di Puskesmas Ilaga. Rencana besok korban akan di evakuasi ke Timika,” ungkapnya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan