Yana Cadas Pangeran, Inilah 5 Fakta Yana Yang Hilang

Yana Cadas Pangeran, Inilah 5 Fakta Yana Yang Hilang – Rabu pagi (17/11), dihebohkan dengan laporan keluarga Yana Supriatna (40), warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran. Hal tersebut sontak menghebohkan kabar jagad maya.

Setelah dilakukan pencarian oleh ratusan tim rescue Kantor SAR Bandung bersama kepolisian selama kurang lebih dua hari, Yana berhasil ditemukan di Dawuan, Cirebon, dengan kondisi sehat, Kamis malam (18/11).

1. Sempat Kirim Pesan Suara Mengaku Dianiaya

Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Boni mengatakan Yana dikabarkan hilang dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju kediamannya di Desa Sukajaya.

Sebelum dikabarkan menghilang, Yana disebut masih sempat mengirimkan dua pesan suara kepada kepada istrinya, Rabu.

Melalui pesan suara pertama, Yana mengaku sedang salat isya di sekitar Kecamatan Pamulihan.

Berikutnya, Yana juga menyebut ada seseorang yang ikut menumpang pada motor yang dikendarainya. Polisi pun menduga pria itu dianiaya.

“Kira-kira jam 20.21 WIB (Selasa, red) masih menghubungi (melalui) ponsel. Diduga suara orang yang hilang itu menyampaikan pesan, dia sedang dianiaya di pinggir tebing Jalan Cadas Pangeran, Dusun Lingkup, Desa Ciherang,” kata Boni dikonfirmasi, Kamis (18/11).

2. Ada Suara Orang Menangis Seakan Menahan Rasa Sakit

Pada pesan suara kedua, suara diduga Yana mengucapkan sesuatu sembari menangis dan dengan nada ketakutan. Terdengar juga suara gemuruh air, serta binatang malam.

Namun, melalui pesan suara itu, omongan Yana yang berbicara dalam bahasa Sunda tidak terdengar dengan jelas.

Pembicaraan dalam pesan suara itu terdengar begini; “Aduh, Gusti… (suara tidak jelas)…. Sugan teh nu numpang teh sanes jelema jahat (suara tidak begitu jelas). (Aduh Gusti, dikirain yang menumpang itu bukan orang jahat).”

3. Tim Rescue Dikerahkan Mencari Yana

Setelah mendapat laporan dari Polres Sumedang, tim rescue dari Kantor SAR Bandung langsung mengirim satu tim menuju lokasi kejadian hilangnya Yana.

“Pukul 09.45 satu tim rescue kantor SAR Bandung diberangkatkan ke lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, Kamis (18/11).

4. Yana Ditemukan Selamat di Cirebon

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan