Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Sumedang yang Amblas Kini Diperbaiki

SUMEDANG – Jalan penghubung dua kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang yang amblas beberapa waktu lalu mulai diperbaiki.

Diketahui, jalan tersebut berlokasi di antara Desa Sindang Galih, Kecamatan Cimanggung dan Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan.

Adapun Jalan Desa Sindang Galih yang ambles itu masuk ke area Dusun Kolewang, RW13. Akibat amblas, sehingga warga tak bisa menggunakan akses untuk beraktivitas.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, jalan penghubung yang amblas itu kini diperbaiki oleh Pemerintahan Desa Sindang Galih bersama bantuan warga.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa Sindang Galih, Eddy Setiawan. Dia mengatakan, mengingat jalan penghubung tersebut dijadikan akses warga untuk beraktivitas, maka perbaikan pun secepatnya dilakukan.

“Perbaikan jalan amblas ini selain pihak desa, Babinsa dan Babinmas yang turun ada juga partisipasi dari warga masyarakat,” kata Eddy, Sabtu (19/2).

“Karena jalan ini setiap harinya digunakan masyarakat di dua kecamatan Pamulihan dan Cimanggung,” tambahnya.

Eddy, menjelaskan, peristiwa amblasnya jalan penghubung itu terjadi sekiranya pukul 17.20 WIB pada Rabu, 9 Februari 2022 lalu.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai diperbaiki secara gotong royong yang melibatkan masyarakat,” pungkas Eddy.

Dia berujar, bentuk gotong-royong perbaikan jalan penghubung tersebut, merupakan budaya yang harus tetap dipertahankan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut membantu memperbaiki jalan penghubung yang amblas,” imbuh Eddy.

“Kita saling mensupport agar dalam waktu yang tidak lama bisa dibangun jembatan permanen yang lebih kokoh,” tambahnya.

Kendati demikian, dikatakan Eddy, pihaknya saat ini sudah mengupayakan perbaikan jembatan amblas ini dengan cara dicor agar bisa digunakan secara permanen dan diharapkan bisa bertahan lama. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan