Tips Menggunakan Make Up Agar Mata Tidak Merah

JAKARTAMake up dapat membuat wajah seorang wanita terlihat semakin cantik. Salah satu pengaplikasian make up yaitu ada pada riasan mata.

Namun, setelah memakai make up pada bagian mata, beberapa mata mereka menjadi merah. Berikut ini tips untuk mencegahnya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menggunakan eyeliner atau makeup mata lainnya secara hati-hati

Penggunaan eyeliner atau maskara sebaiknya dihindari pada bagian dalam kelopak mata. Sebab, hal itu bisa memblokir kelenjar meibom yang berfungsi melepaskan zat berminyak dan membentuk lapisan air mata, hingga akhirnya menyebabkan mata merah.

2. Membersihkan makeup secara menyeluruh

Agar tidak ada sisa makeup yang jatuh ke bagian dalam mata, lakukan pembersihan dengan teliti pada saat ingin menghapus riasan. Gunakan pembersih makeup berbahan dasar krim, gel untuk maskara, atau makeup tahan air lainnya.

Menghindari kandungan makeup yang bisa menyebabkan alergi dan iritasi Sebelum membeli produk make up, usahakan untuk terlebih dahulu menguji kandungannya dengan cara mengoleskan di bagian belakang telinga.

Cocok atau tidaknya kulit pada produk tersebut bisa terlihat dari reaksi kulit yang muncul saat mencobanya dengan cara ini.

3. Gunakan obat tetes mata

Jika sudah telanjur mengalami mata merah, penggunaan obat tetes mata adalah langkah paling tepat yang bisa dilakukan. Pilih obat tetes mata steril dengan formula Tetrahydrozoline Hydrochloride yang mampu membantu meredakan mata merah akibat iritasi ringan, seperti efek pemakaian makeup. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan