Nurhayati, Saudara Pengacara Doddy Sudrajat jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

CIREBON – Nurhayati selaku Kepala Urusan Keuangan atau Bendahara Desa Citemu, Kecamatan Mundu, menjadi tersangka kasus kebocoran dana desa.

Salah satu pengacara Doddy Sudrajat yaitu Mohammad Tuhri Leisubun akan pulang ke Cirebon untuk membantu Nurhayati. Diketahui, Doddy Sudrajat merupakan ayah kandung dari Vanessa Angel yang menjadi sosok kontroversial karena  rencananya untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

Sedangkan Nurhayati adalah bendahara Desa Citemu, yang justru menjadi tersangka setelah dirinya mengungkapkan dugaan kebocoran dana desa yang diduga dilakukan oleh kepala desanya.

“Kang, saya mau pulang ke Cirebon dulu sore ini, mau bantu saudara saya dulu, Ceu Nur (Ibu Nurhayati), nanti kita ketemu di sana, kasihan Ceu Nur” katanya via telepon yang dikutip dari radarcirebon.com, Jumat (18/2).

Dia mengaku sudah mengetahui kronologi kasus dan sudah punya rencana langkah-langkah hukum untuk membantu Kaur Keuangan Desa Citemu itu.

Pengacara Doddy Sudrajat ini merupakan advokat kelahiran Tual, Maluku Tenggara dan menikahi perempuan asal Cirebon, yang ternyaa istrinya masih ada hubungan keluarga dengan Nurhayati.

Diketahui sebelumnya, Nurhayati dijadikan tersangka oleh penyidik Polresta Cirebon setelah mengungkapkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh kepala desa Citemu.

Dia dijadikan tersangka sejak akhir tahun 2021 lalu dan mengaku kecewa atas putusan tersebut. Bahkan dia sampai sakit ketika mendengar hal itu.

“Saya kecewa, saya tidak mengerti hukum, saya yang melaporkan kenapa saya juga yang jadi tersangka,” ucap dia. (radarcirebon/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan