Siapa Jack Lapian? Pengacara yang Track Record-Nya Bikin Melongo

JAKARTA – Pengacara Jack Boyd Lapian meninggal dunia pada Rabu 17 Februari 2022 malam di Rumah Sakit Polri Keramat Jati.

Jack Lapian hembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-45 tahun. Kabar duka ini diberitahukan oleh Putra Jack Lapian, Jonathan Lapian,

“Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga, Jack Boyd Lapian hari ini tanggal 16 Februari 2022 pada pukul 21.00 WIB. Terima kasih untuk segala dukungan dan doanya. Beliau sudah kembali bersama Bapa,” kata Jonathan.

Jack Boyd Lapian merupakan relawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI Jakarta.

Dia mendirikan organisasi relawan bernama Basuki Tjahaja Purnama Network atau BTP Network. Jack sendiri memiliki keahlian di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Selain itu, dia juga merupakan pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Dia juga menjadi bagian dari anggota Jokowi Ahok Social Media Volunteer (Jasmev).

Dia juga bergabung Sebagai relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019 dan relawan di bidang media sosial untuk pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla pada pemilihan umum Presiden Indonesia 2014.

Dia juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Cyber Indonesia yang didirikan bersama Muannas Aladidi.

Jack Boyd dikenal kerap kali buat laporan polisi terhadap beberapa tokoh yang dianggap berseberangan dengan pemerintah.

Di antaranya, Rocky Gerung. Dia dilaporkan oleh Jack terkait ucapannya yang menyebut kitab suci fiktif.

Kemudian, dia juga mempolisikan  Ahmad Dhani atas cuitannya yang dianggap menghina para pendukung Ahok. Suami Wulan Jameela itu akhirnya divonis 1,5 tahun penjara.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon juga dilaporkan oleh Jack terkait  dituduh menyebarkan hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet pada 2019 lalu.

Bukan saja itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tak luput dari laporannya. Anies dipolisikan terkait pidatonya soal ‘pribumi.’ (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan