Jenis Kulit Wajah Berminyak? Begini Cara Merawatnya

JAKARTA – Pemilik jenis kulit wajah berminyak biasanya lebih mudah muncul jerawat dan ketika memakai make up akan gampang luntur.

Jenis kulit wajah berminyak merupakan bawaan lahir yang tak bisa banyak diubah kecuali dikurangi produksi minyaknya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan mencegah minyak berlebih pada wajah.

Berikut ini cara merawat jenis kulit wajah berminyak, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Cuci muka pakai air hangat

Air yang terlalu panas atau terlalu dingin, nyatanya kurang cocok jika digunakan sebagai pembilas wajah berminyak. Air hangat berguna untuk membuat kulit menjadi santai dan menjaga kelembutan kulit, minyak pada wajah bisa keluar dengan takaran yang cukup.

2. Tetap pakai pelembap

Bagi pemilik kulit berminyak, kamu hanya perlu disarankan menggunakan pelembab yang bebas minyak untuk mengurangi produksi minyak. Jenis kulit berminyak merupakan bawaan lahir yang tak bisa banyak diubah kecuali dikurangi produksi minyaknya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan mencegah minyak berlebih pada wajah. Dianjurkan untuk menggunakan di bagian wajah yang berminyak saja, seperti daerah T (dahi, hidung, dan dagu).

3. Jangan pakai kertas minyak terlalu sering

Kamu cukup menggunakannya dengan cara menekan halus ke kulit yang berminyak selama 15 sampai 20 detik saja. Hal ini tujuan utamanya hanya untuk mengurangi kilau minyak pada kulit, bukan untuk menghilangkan minyak pada wajah.

4. Jangan sering cuci muka

Kalau kamu terus menerus membersihkan minyak di wajah, minyak malah akan memproduksi lebih banyak lagi untuk tetap berupaya melindungi kulit wajah. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan