Greysia Polii Terpilih jadi Ketua Komisi Atlet BWF Hingga 2025

JAKARTA – Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Greysia Polii terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWF.

Keputusan Greysia Polii menjadi Ketua Komisi Atlet BWF diumumkan melalui situs resmi BWF pada Kamis (17/2) siang.

“Greysia Polii akan menjadi Ketua Komisi Atlet selama periode 2022-2025,” tulis BWF dalam situs resminya, yang dikutip, Kamis (17/2).

Peraih emas Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu ini diharapkan dapat membawa semangat, energi, dan pengalaman yang baru.

“Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional,” ujar Greysia.

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh BWF itu disebutkan, sebelum terpilih, Greysia lebih dahulu menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan BWF Vetting Panel.

Masa jabatan Ketua Komisi Atlet BWF yang baru tepilih ini akan berakhir pada 2025.

Selain itu, Pemain asal Belanda Robin Tabeling juga terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota komisi. Dalam tugasnya Greysia dan Tabeling akan dibantu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu (India), dan Zhang Si Wei (China) yang juga memiliki posisi di Komisi Atlet tersebut.

Seperti diketahui, Ketua Komisi Atlet merupakan anggota pemungutan suara Dewan dan memiliki tanggung jawab untuk memberikan saran kepada komite dan Dewan BWF mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan