Dokter Gadungan Tipu 14 Wanita untuk Dinikahi, Kok Bisa?

Jabarekspres.com – Seorang pria berusia 54 tahun yang menyamar sebagai dokter gadungan diamankan kepolisian. Alasannya, pria bernama Bidhu Prakash Swain alias Ramesh Swain ini telah menipu 14 wanita.

Tak hanya menipu 14 wanita untuk dinikahi, Ramesh Swain yang merupakan warga Distrik Kendrapara, Odisha, India, ini turut menggondol uang. Dia memanfaatkan media sosial dalam mencari targetnya.

Berdasarkan laporan, dokter gadungan ini biasa menyasar wanita dari Punjab, Delhi, Assam, Jharkhand, dan Odisha. Targetnya sebagian besar adalah wanita paruh baya dan orang yang bercerai.

Saat beraksi, dokter gadungan ini kerap kali menghubungi sasarannya melalui situs (medsos) perkawinan,. Kemudian, menyamar sebagai dokter yang bekerja untuk Kementerian Kesehatan Union.

“Targetnya berpendidikan tinggi dan bekerja di posisi senior di berbagai organisasi pemerintah dan swasta. Dia memperhatikan uang mereka, ” kata Wakil Komisaris Polisi Bhubaneswar DCP Umashankar Dash dikutip Jabarekspres.com dari India Today.

Di antara 14 wanita yang menjadi korban dokter gadungan itu diketahui salah satunya seorang advokat di Mahkamah Agung. Selain itu, ada juga seorang pejabat senior Kepolisian Bersenjata Pusat.

Sesuai informasi yang disampaikan, Ramesh Swain adalah ayah dari lima anak dan menikah untuk pertama kalinya pada tahun 1982. Antara tahun 2002 dan 2020, dia berteman dengan beberapa wanita dan langsung menikahi mereka.

Setelah menikah, dia biasa tinggal bersama mereka selama beberapa hari. Lalu, meninggalkan para wanita di rumah orang tua mereka dengan dalih pergi ke Timur Laut atau Bhubaneswar untuk suatu pekerjaan.

Dash mengatakan bahwa Ramesh Swain ditangkap berdasarkan pengaduan yang diajukan seorang guru di Delhi pada Juli 2021. Korban, dalam pengaduannya, mengatakan bahwa Swain telah menikahinya di kuil Arya Samaj di New Delhi.

Setelah pengaduan tersebut, dia ditangkap dari sebuah akomodasi sewaan di daerah Khandagiri di Bhubaneswar. Selanjutnya, didakwa berdasarkan bagian 498 (A), 419, 468, 471 dan 494 dari Kode Pemnal India.

Selama penyelidikan, ditemukan bahwa Ramesh Swain telah menipu 13 wanita lagi yang dia temui di berbagai situs pernikahan dan medsos.

Dari tangannya, polisi juga mengamankan 11 kartu ATM, 4 kartu Aadhaar dengan identitas berbeda, dan sertifikat sekolah dari Bihar dengan identitas lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan