Dijamin Mempererat Hubungan, Kenali Love Language Pasangan!

Jabarekspres.com– Love language atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan bahasa cinta adalah sebuah cara seseorang untuk mengekspresikan rasa cinta nya kepada pasangan.

Dilansir dari halodoc.com menurut seorang psikoterapis Dr. Tina B. Tessina, bahwasanya mengekspresikan love language mempunyai manfaat.

Salah satunya adalah agar pasangan saling memahami apa yang membuat mereka merasa dicintai.

Menurut Chapman seorang konselor yang menulis buku  The Five Love Languages menyebutkan bahwa seriap individu memiliki love languange yang berbeda satu sama lain dan tidak bisa disamakan.

Secara umum ada 5 tipe love language Ini dia jenis-jenisnya.

  1. Word Affirmation

Word affirmation atau dalam bahasa Indonesia adalah penegaasan kata. Menurut Chapman bahwa ada seseorang yang mempunyai bahasa cinta penegaasan kata.

Artinya ia merasa dicintai ketika pasanganya memberikan kata-kata penegasan seperti “aku mencintaimu” kepadanya.

Kata-kata seperti ini jika disampaikan dengan tulus kepada pasangan yang memiliki love language tipe ini maka mereka akan merasa dicintai.

  1. Quality Time

Sederhananya pasangan yang memiliki love language quality time akan merasa dicintai ketika pasanganya menghabiskan waktu bersama denganya.

Seperti memperhatikan satu sama lain dan saling mengobrol satu sama lain tanpa adanya gangguan dari televisi, gawai, ataupun pekerjaan.

  1. Receiving Gift

Receiving Gift atau menerima hadiah, pasangan yang mempunyai love language ini akan merasa dicintai ketika pasanganya memberikan hadiah.

Orang tipe ini menilai bukti bahwa cinta perlu dibuktikan, bukan hanya sekedar kata-kata gombal.

Jika pasangan mu mempunyai love language ini maka kamu harus menyediakan hadiah yang tepat, serta skenario pemberian hadiah seperti membuat kejutan agar pasangan akan terkesan.

  1. Act of Service

Act of Service atau tindakan melayani, tipe pasangan dengan love language ini akan merasa dicintai ketika pasanganya meringankan beban tanggungjawab atau pekerjaanya.

Kamu bisa meringankan pekerjaanya seperti membersihkan lantai, menyedot debu dan pekerjain lainya.

  1. Physical Touch

Physical touch atau sentuhan fisik adalah tipe terakhir dari lima macam love language. Pasangan dengan tipe love language ini akan merasa dicintai ketika mereka disentuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan