Thai Massage Membuat Fresh!

Thai Massage Membuat Fresh! – Bagi soerang traveller, ada kalanya tubuh butuh relaksasi untuk memulihkan tenaga. Terlalu lama dalam perjalanan bisa saja membuat syaraf otot kencang. Akibatnya, kelelahan akan mudah mendera tubuh.

Ritual memanjakan tubuh tak selamanya harus menyodorkan sentuhan gemulai. Saat menikmati suasana ”me time” pijatan dengan metode stretching dan penekanan, menjadi primadona baru. Relaksasi ini disebut juga dengan metode Thai Massage.

Teknik pijat ala Thai sebenarnya sudah ada sejak 2.500 tahun lalu di India. Uniknya, terapi pijat ini justru berkembang luas di Thailand. Pijat ala Thai dikembangkan oleh seorang dokter Buddha bernama Jivaka Kumar Bhaccha. Selama berabad-abad, pijatan ini dipraktekkan oleh para biksu Buddha di kuil sebagai penyembuhan medis dan spiritual.

Seiring kemajuan zaman, Thai massage semakin dikenal di seluruh Asia. Nuad Boran, orang Thailand menyebutnya, tak pernah mengenal sarana oil atau minyak. Pijat tradisional ini memodifikasi teknik pijatan ala Timur dan Barat. Fokusnya, melakukan perenggangan otot ala yoga Thailand, sekaligus penekanan pada titik saraf tubuh.

Di Zen Spa & Reflexiology, Thai Massage menjadi salahsatu treatment yang difavoritkan pelanggan. Sebagai city spa, Zen memang menawaran berbagai jenis pijatan ciamik yang sesuai dengan keinginan para tamu. Teknik Pijat Thai ala Zen, menggunakan teknik passive stretching dan gentle pressure pada tubuh di titik-titik tertentu.

Tak seperti paket pijat lain, Pijat ala Thai tak perlu menanggalkan pakaian saat treatment. Sebaliknya, tamu hanya disarankan mengenakan kimono longgar agar proses peregangan otot bisa lebih leluasa. Sebelum diregangkan, Thai massage selalu mengedepankan pemanasan dengan penekanan di beberapa fokus anggota tubuh.

Thai massage hanya meregangkan sejumlah ruas-ruas tulan di tubuh. Setelah itu baru melakukan penekanan dengan jempol di bagian kepala, tangan, punggung serta kaki. Tidak ada pengurutan, pijat  atau sejenisnya. Namun metode ini disukai mereka yang lelah dan otot-ototnya kaku karena kesibukan kerja,” ujar Operational Manager Zen Spa & Reflexiology Asikin Soeriapoetra belum lama ini.

Dengan Thai massage, tubuh tidak hanya menjadi lebih rileks, tapi juga fleksibilitas dan jangkauan gerak menjadi meningkat serta stres berkurang. Selain itu, setelah sistem energi dalam tubuh kembali lancar, beberapa penyakit seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, dan kram dapat disembuhkan.

Tinggalkan Balasan