Ridwan Kamil Siapkan 1.500 Liter Minyak Goreng Murah di Karawang

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan sekitar 1.500 liter minyak goreng dengan harga murah di Kabupaten Karawang. Setiap warga hanya diperbolehkan membeli dua liter saja.

Ridwan Kamil mengatakan, ada sekitar 1.500 liter minyak goreng berupa kemasan yang disiapkan pemerintah saat operasi pasar di Kabupaten Karawang, Selasa (15/2). Minyak goreng tersebut dijual dengan harga Rp14.000 per liternya. Hanya saja, setiap orang tidak boleh membeli lebih dari dua liter.

“Setiap orang hanya dibolehkan membeli dua liter minyak goreng. Hari ini 1.500-an di satu desa di Karawang,” kata Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di Kampung Budaya, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Selasa (15/2/2022).

Nantinya, kata dia, penjualan minyak goreng kemasan dengan harga murah akan dilakukan setiap setiap hari di berbagai pasar. Hal itu sebagai bagian komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Karawang.

Ia berharap dengan adanya operasi pasar tersebut dapat menormalkan kembali harga dan stok minyak goreng di pasaran. Mengingat dalam beberapa hari belakangan, Ridwan Kamil menerima banyak keluhan dari ibu-ibu hingga pedagang tentang kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng.

“Kami dari Pemprov dari Pemkab melakukan banyak operasi pasar di bulan-bulan kemarin. Sempat turun kemudian ada kelangkaan lagi. Tentulah ibu-ibu curhat-curhat lagi,” tuturnya. (and)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan