Ridwan Kamil Bangga dengan Mobil Dinas Listriknya

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi gubernur pertama yang menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya sejak tahun 2020 lalu. Ridwan Kamil bangga dengan mobil listriknya dan sedang mengkampanyekan pengalihan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

“Saya adalah gubernur yang mobilnya pakai mobil listrik. Karena saya harus mengkampanyekan sebuah transisi dari mobil fosil fuel ke sesuatu yang baru,” kata Ridwan Kamil belum lama ini.

Pada tahun 2020 lalu, Ridwan Kamil menerima 3 buah mobil listrik Hyundai jenis INQIQ Elektric dan KONA Elektric yang diserahkan langsung Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Dilansir dari situs web resmi Hyundai, IONIQ Electric mempunyai kapasitas sebesar 38,3 kWh dan KONA Electric sebesar 39,2 kWh.

Menggunakan baterai sebagai sumber energi utama, mobil listrik murni terbebas dari emisi. Berdasarkan perhitungan biaya penggunaan listrik (R2-R3), IONIQ Electric dan KONA Electric masing-masing memiliki efisiensi listrik 0,138 kWh/km dan 0,150 kWh/km serta mampu menempuh jarak 373 km dan 345 km.

IONIQ Electric ini memiliki penampilan yang modern dan mewah. Setiap lekukan, setiap garis semuanya berpadu menjadi satu untuk menggambarkan halusnya kekuatan mesin. Dengan berfokus pada rancang desain yang minimalis dan ergonomis, interior IONIQ Electric menjadi yang terdepan dalam menentukan tren desain.

Seperti bagian eksteriornya yang terus berkembang, bagian interiornya dipenuhi dengan sentuhan brilian yang menghadirkan elemen-elemen penting dengan elegan dan harmonis. Setiap detail dirancang dengan tepat berdasarkan filosofi minimalis guna kenyamanan.

Fitur keselamatan IONIQ electric sesuai dengan gaya futuristiknya yang canggih. Inovasi keselamatan preventif menggabungkan teknologi canggih untuk membantu pengendara tetap berada di jalur yang benar dan jauh dari bahaya.

Menggabungkan radar, sensor, dan pengindra mesin internal, IONIQ electric menjadi yang terdepan dalam teknologi keselamatan dan akan melindungi Rindwan Kamil di sepanjang perjalanan.

Sementara KONA Electric dapat melaju dari kecepatan 0-100 km/h hanya dalam 9.9 detik! Motor listrik KONA Electric dengan cepat mendistribusikan 100 persen daya torsi untuk tenaga perpindahan yang kuat dan kecepatan akselerasi dari posisi diam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan