Indonesia Bangkit Versi Ridwan Kamil: Jangan Banyak Bertengkar

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempunyai konsep Indonesia Bangkit versi Ridwan Kamil sendiri. Ia menegaskan, ekonomi Indonesia bisa bangkit dengan syarat tidak banyak bertengkar. Ia mengamati, ruang informasi publik mulai dari kalangan elite hingga akar rumput berisikan pertengkaran.

Indonesia Bangkit versi Ridwan Kamil mengenai jangan banyak bertengkar ini ditegaskan saat Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara pada acara Dialog Kebangsaan yang diinisiasi TVOne dengan tema Indonesia Bangkit, Senin (14/2) malam.

Dialog Kebangsaan tersebut dihadiri sejumlah pembicara seperti Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil, Faisal Basri, Effendi Gazali, Zainal Arifin Mochtar dan ulama kondang KH Aa Gym.

Menurut Ridwan Kamil, Indonesia Bangkit versi Ridwan Kamil yaitu Indonesia emas itu jangan banyak bertengkar. “Karena hari ini saya lihat dari elite sampai akar rumput, bertengkar. Ruang informasi kita, dari Instagram, WhatsApp, televisi, isi yang dikonsumsi masyarakat adalah pertengkaran-pertengkaran,” kata Ridwan Kamil.

Sehingga, kata dia, inovasi apapun yang akan dibuat terganggu dengan urusan “dapur” yang tidak pernah selesai. Ridwan Kalim menutup pembicaraannya dengan sebuah pantun. “Selasa beli keju di pinggir pasar. Indonesia pasti maju jika kita tidak banyak bertengkar,” tutupnya. (and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan