Yuk, Intip Uniknya Cara Google Rayakan Hari Valentine

HARI Valentine atau hari kasih sayang jatuh pada hari ini, Senin (14/2) . Google turut memeriahkan hari tersebut dengan coretan Doodle di muka awal pencariannya yang bertema hari Valentine.

Seperti bisa dilihat pada gambar, pada hari yang biasa dimaknai dengan romantika dan kasih sayang kepada pasangan, Google di Doodle-nya menampilkan animasi yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, ada juga game yang bisa dimainkan dan jelas bertema hari Valentine.

Animasi dan game pada Doodle spesial Hari Valentine 2022 ini menampilkan bentuk dari pipa berwarna-warni yang saling menyambung. Namun pada huruf ‘O’ yang kedua bergambar rumah berbentuk hati yang di dalamnya terdapat dua hamster lucu.

Pada huruf ‘O’ pertamanya terdapat tombol Play. Jika tombol ini kamu klik, maka gambar ini akan bertransformasi menjadi sebuah permainan yang seru dari kedua hamster. Bagaimana, Google Doodle kali ini sangat menarik bukan.

Belum berhenti di situ. Saat kamu mengklik tombol Play, maka kamu akan dibawa ke sebuah animasi singkat yang memperlihatkan salah satu hamster sedang memberi bunga pada hamster lainnya. Akan tetapi, hamster tersebut malah bersin saat diberikan bunga sehingga membuat mereka keluar dari rumah berbentuk hati dan menjadi terpisah.

Game dari Google Doodle edisi Hari Valentine 2022 ini juga interaktif. Pengguna akan diminta menyambungkan huruf Google yang berantakan sehingga kedua hamster tersebut bisa bersatu kembali di dalam rumah berbentuk hati.

Saat kamu berhasil dan si hamster berada dalam satu rumah lagi, maka akan muncul tulisan ‘Selamat Hari Valentine’. Ihiy, benar-benar romantis, kan.

Doodle Hari Valentine tahun ini dikisahkan Google membawa cerita yang memberikan makna bahwa terkadang cinta membuatmu terkejut. Itu bisa penuh dengan tikungan dan belokan, tetapi melalui semua pasang surutnya, itu masih bisa membawa dunia lebih dekat tidak peduli spesiesnya.

Selain itu, seperti biasa, ketika gambar Google Doodle tersebut diklik, Maka Google akan menampilkan hasil pencarian terkait dengan hari Valentine. Yuk, dicoba. (jawapos-red)

Tinggalkan Balasan