Manfaat Minum Sprite Yang Mempuyai Manfaat untuk Kesehatan

Manfaat Minum Sprite – Susu soda merupakan minuman yang disukai sebagian masyarakat Indonesia. Susu soda merupakan campuran dari minuman sprite dan susu kental manis. Ternyata manfaat minum sprite memiliki manfaat pada kesehatan.
Minuman susu soda biasanya kita jumpat di warung makanan atau Anda bisa membuatnya sendiri. Selain rasanya yang enak, susu soda juga ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Berikut ini penjelasannya manfaat minum sprite, seperti dilansir laman Genpi.co.
1. Masalah pencernaan

Susu yang dicampur dengan soda terbukti meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi pengonsumsinya.

Selain itu, kandungan air soda juga bisa menurunkan risiko Anda terkena konstipasi atau sembelit. Selain itu juga bisa melancarkan pencernaan Anda di saat sakit sehingga mudah untuk buang air besar.

Minum air soda juga dapat menimbulkan rasa kenyang lebih banyak dibandingkan dengan minum air putih biasa. Dikutip dari Healthline, studi menunjukkan air berkarbonasi juga membuat makanan lebih lama di perut.

Efek kenyang yang timbul saat minum air soda dapat membuat seseorang makan lebih sedikit sehingga dapat menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan jantung

Dari hasil studi yang sama, orang yang mengonsumsi air soda dan susu, maka baik untuk kesehatan jantung tubuhnya. Karena minuman berkarbonasi kaya natrium dan hasilnya menunjukkan risiko penyakit jantung pada mereka lebih rendah.

3. Menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh

Manfaat susu soda yang selanjutnya adalah menjaga keseimbangan kadar gula di dalam darah dan tubuh.

Minuman bersoda mengandung gula yang akan membantu tubuh Anda mendapatkan lebih banyak energi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa peningkatan energi dalam tubuh disebabkan oleh adanya glukosa dari proses penyerapan gula.

Namun, tingkat komposisi gula harus diperhatikan, sebab dapat dianggap sebagai racun jika terlalu berlebih. Banyak pastinya yang tidak percaya hal ini, karena sejak lama soda selalu dikaitkan dengan obesitas dan peningkatan kadar gula darah.

Pada susu soda, yang digunakan sebagai campuran adalah soda murni, tanpa campuran pemanis apa pun.

Dengan demikian, mengonsumsi susu soda bisa mengasup tubuh kamu dengan kadar gula yang lebih rendah dibandingkan soda biasa. Tentunya juga membantu merawat energi dan gula di dalam tubuh karena kandungannya. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan