Manfaat Jagung Bagi Kecantikan Wanita

JABAREKSPRES.COM – Jagung dikenal masyarakat sebagai pengganti karbohidrat, yang ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan karena tinggi serat, rendah lemak dan sarat dengan nutrisi penting.

Di beberapa daerah pedesaan, jagung dibuat menjadi nasi sebagai karbohidrat utama pengganti beras padi, bahkan beras jagung banyak dijual dipasaran.

Beberapa industri juga membuatnya dalam bentuk lain, seperti bihun jagung atau tepung jagung. bahkan ada pemanis buatan yang membuatnya dengan berbahan dasar jagung.

Selain sebagai karbohidtrat, jagung juga banyak diolah menjadi berbagai bentuk hidangan, baik makanan manis maupun gurih. Bisa mengolah jagung dalam bentuk sup jagung, perkedel jagung, puding jagung, cake jagung dan lainnya.

Jagung juga mengandung mangan, vitamin B dan karbohidrat yang bisa memberi energi, membantu Anda menurunkan kolesterol dan bisa meningkatkan kesejahteraan kamu secara keseluruhan.

Selain itu, jagung bisa melakukan keajaiban untuk kulit dan rambut Anda. Jagung juga mengandung vitamin C, thiamin niacin, mineral dan antioksidan yang bisa membuat Anda terlihat cantik.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

1. Membantu menjaga kesehatan kulit

Jagung kaya akan vitamin C dan likopen yang merupakan antioksidan potensial yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan juga bisa membantu menjaga elastisitas kulit.

Selain itu, jagung juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang diperlukan untuk kulit halus.

2. Membantu mencegah ruam kulit

Ini adalah antioksidan dan bisa membantu Anda mengurangi peradangan kulit.

Juga, tepung jagung digunakan sebagai bahan dalam banyak produk kosmetik yang bisa membantu Anda menghilangkan ruam kulit setelah aplikasi.

3. Memperkuat folikel rambut

Anda bisa memamerkan rambut berkilau dan halus jika mengonsumsi jagung secara teratur.

Hal ini karena jagung kaya akan vitamin C dan likopen yang bisa membantu produksi kolagen dan membantu Anda mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau

Sementara minyak jagung juga bisa menambah kilau pada rambut Anda.

4. Mengatasi rambut rontok dan masalah rambut kering

Minyak jagung kaya akan asam lemak dan vitamin E, dan jika diterapkan secara teratur, bisa membantu Anda memperkuat folikel rambut dan mencegah penuaan dini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan