Viral Taman Bunga Matahari di Rancaekek Bandung, Jadi Ajang Swa Foto

“Bagus untuk saat ini, soalnya instagramable banget apalagi buat kita ibu-ibu kece,” imbuh Nia.

Nia mengatakan, untuk harga masuk Taman Bunga di Rancaekek tersebut, dengan merogoh kocek Rp 5 ribu rupiah termasuk sangat terjangkau.

Sementara itu, Novi mengucapkan, untuk suguhan dan atraksi yang diberikan di Taman Bunga ini sangat memuaskan dan cukup memanjakan mata.

Dalam pantauan, terlihat selain informasi biaya masuk area Taman Bunga hanya sebesar Rp 5 ribu rupiah tanpa dibatasi waktu, aturan pengunjung pun tertulis jelas.

Pengunjung yang memasuki area Taman Bunga Matahari di Rancaekek diperbolehkan mengambil dokumentasi foto atau pun video.

Akan tetapi dengan tegas pengunjung dilarang memasuki lahan tanaman Bunga Matahari, memegang serta memetiknya.

Aturan itu dicantumkan dengan tujuan supaya tanaman Bunga Matahari dapat terus berkembang dan tidak cepat layu atau mati karena dipegang atau bahkan dipetik.

Pengurus sekaligus Penanam Bunga Matahari, Edi Gunawan, 48, mengatakan, dia mulai menanam sejak Agustus 2021 lalu.

“Baru-baru sekarang ramai pengunjung. Saya pesen supaya jangan masuk ke lahan Bunga Mataharinya, kalau mau foto bisa di pinggir,” pungkas Gunawan.

Pria yang akrab disapa Sarwo itu menjelaskan, alasan pengunjung tidak diperbolehkan mengabadikan foto di tengah lahan Bunga Matahari adalah supaya tanaman terjaga dan tetap berkembang. (mg5/zar)

Baca Juga : Momen Langka, Bunga Bangkai Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas

Tinggalkan Balasan