oleh

Camat Tapos Harap Semua RW Miliki Bank Sampah

DEPOK – Camat Tapos, Abdul Mutolib mengharapkan seluruh Rukun Warga (RW) di wilayahnya segera memiliki Bank Sampah tahun ini.

“Harapnanya, mudah-mudahan tahun ini, semua RW di Kecamatan Tapos sudah mempunyai bank sampah masing-masing,” kata Abdul Mutolib, Rabu (9/2).

Fokus pembentukan bank sampah di tiap RW termasuk, kata dia, bagian dari ikut mendukung visi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam penanganan masalah persampahan di Kota Belmbing itu.

Dikatakan, keberadaan bank sampah sangat memberi pengaruh positif terhadap permasalahan sampah yang kini menjadi problem serius di Kota Petir itu.

Ini karena, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung yang merupakan satu-satunya sentra penampungan akhir sampah Kota Depok sudah overload alias melebih daya tampung.

Jika tidak ada solusi untuk mengurai masalah ini, kemungkinan besar bencana sampah bakal menjadi ancaman paling nyata bagi masyarakat Depok.

Menyadari hal itu, Mutolib terus mengingatkan warganya agar tak lengah berpartisipasi mengurai persoalan ini, salah satunya melalui pembentukan bank sampah itu sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.