Pekerja Kebun Dibacok Teman Sendiri, Ini Motifnya

SUMATERA UTARA – Seorang pria berinisial P, 33 yang bekerja sebagai pekerja kebun mengalami luka serius karena dibacok oleh temannya sendiri yang berinisial I, 33.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi mengatakan peristiwa pekerja kebun dibacok terjadi pada Senin (7/2) sekitar pukul 11.35 WIB di perkebunan PTPN II Rayon Tunggurono Blok 03 Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Dia menjelaskan kejadian berawal saat keduanya yang merupakan pekerja di perkebunan PTPN II sedang memanen tebu di kebun.

Saat itu, korban sedang mengikat tebu untuk dimuat ke dalam truk. Tiba-tiba pelaku datang dan mengatakan bahwa pekerjaan korban enak karena bisa dengan cepat selesai. Namun, korban mengaku tidak bisa memanen tebu dengan cepat.

“Pelaku kemudian mendekati korban sambil membawa celurit pemotong tebu dan langsung mengejar korban,” kata Junaidi, Selasa (8/2).

Korban yang melihat pelaku mengejarnya langsung berusaha untuk berlari. Namun, korban terjatuh lalu dibacok pelaku di bagian muka.

“Teman korban yang ada di TKP sempat menolong korban, tetapi pelaku juga mengejar teman-teman korban,” ungkap Junaidi.

Teman-teman masih bisa menyelamatkan korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Lathersia, Binjai.

Pihak perkebunan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Rekan-rekan sempat meminta agar pelaku menyerahkan diri ke pihak kepolisian, tetapi pelaku menolak.

“Kemudian dilakukan upaya pengalihan dengan mengajak pelaku berbicara, akhirnya sekira pukul 14.30 WIB, pelaku I dapat ditangkap dan diamankan,” ujarnya. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan