Ganjar Pranowo Kecelakaan Saat Bersepeda, Harus Dioperasi

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi, Kota Semarang karena mengalami kecelakaan saat bersepeda, Minggu (6/2) pagi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Agung Kristiyanto mengatakan saat ini Gubernur Ganjar Pranowo masih dilakukan penanganan oleh dokter.

Agus Kristiyanto mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami cedera di tangan dan perlu penanganan operasi. Dia memohon doa agar Ganjar bisa segera sehat kembali.

“Kita doakan segera sehat kembali seperti sedia kala,” kata Agus Kristiyanto saat dikonfirmasi, Minggu (6/2).

Dia menjelaskan Ganjar terjatuh dari sepeda ketika akan memantau kondisi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan memantau tempat yang akan menjadi penampungan pedagang Pasar Johar relokasi yang terbakar.

“Tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi pusat kerumunan, karena ini, kan, hari libur biasanya pada wisata, termasuk rutenya mau ninjau lagi ke relokasi Pasar Johar yang kemarin kebakaran,” ujar Agus.

Menurut dia, Gubernur Ganjar terjatuh di daerah Kokrosono karena sepedanya bersenggolan dengan teman sesama pesepeda.

“Bapak jatuh ketika sepedaan untuk mengecek antisipasi Omicron. Bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Selama ini Ganjar Pranowo dikenal memiliki hobi bersepeda, bahkan sering memantau kondisi infrastruktur maupun mengecek langsung masyarakat dengan mengendarai sepeda. (antara/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan