Begini Respon Disparbudpora Kabupaten Sumedang Soal Objek Wisata Pasirnanjung Geulis

SUMEDANG – Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang bentuk wisata desa dengan nama Pasirnanjung Geulis (Cantik).

Pemanfaatan potensi desa dengan dibentuknya Pasirnanjung Geulis mendapat tanggapan positif dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Ellan R Nagari mengatakan, dibangunnya wisata Pasirnanjung Geulis termasuk upaya dalam pengenalan wilayah Sumedang.

“Kalau saya lihat, secara potensi ini mudah-mudahan bisa menjadi magnet di wilayah Sumedang terutamanya Kecamatan Cimanggung,” kata Ellan kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Menurut Ellan, objek wisata Pasirnanjung Geulis yang berbasis menampilkan suasana alam itu bisa dikembangkan dengan konsep menyuguhkan tampilan citylight di malam hari.

“Ini kalau misal diorkrestasi dengan suasana malam. Ini juga keliatan sampai Kabupaten Bandung. Jadinya tidak hanya menyuguhkan di siang hari, tapi ada nilai jual juga untuk malam harinya,” ujar Ellan.

Ellan menuturkan, wilayah Kabupaten Sumedang saat ini banyak menyuguhkan objek wisata yang aktif di siang hari.

Oleh karena itu, dikatakan Ellan, apabila Desa Pasirnanjung bisa menyuguhkan wisata dengan tampilan di malam hari, maka menjadi tantangan bagi Pasirnanjung Geulis.

“Kalau misalkan nanti di sini ada potensi lagi, ketika dikembangkan ini bisa ada suguhan (wisata) malam, ada lampu dan sebagainya bisa menambah suasana yang berbeda juga,” imbuhnya.

“Gak hanya itu, nantinya bisa jadi nilai jual juga. Kita ini di pegunungan tinggi, secara tampilan pandangan cukup keren, saya perhatikan kalau malam bisa dapet suasananya. Apalagi ini menghampar Kabupaten Bandung juga,” tambah Ellan.

Dia menjelaskan, untuk akses jalan menuju lokasi objek wisata tersebut bisa dilalui oleh motor maupun kendaraan roda empat. (mg5/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan