Begini Respon Disdik DKI Soal Sekolah Paksa Orang Tua Beri Izin Anak PTM

JAKARTA -.Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan bahwa pihaknya menerima aduan soal sekolah paksa orang tua beri izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Dari laporan tersebut, pihaknya segera melakukan tindak lanjut.

“Ada (aduan) kita kan buka kanal aduan, lewat medsos kita juga, kita tindak dan kita panggil, beritahu dan arahkan kepada sekolahnya. Karena kan DKI ada 10.947 sekolah, jadi pasti ada yang begitu (memaksa),” ujar Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Taga Radja Gah, dikutip dari JawaPos.com, Rabu (2/2).

Laporan mengenai sekolah yang paksa orang tua beri izin PTM 100 pesen dia terima sekitar pertengahan Januari lalu. Dalam tinjauannya ke sekolah yang bersangkutan, Disdik DKI mendapat jawaban untuk memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik.

“Kita komunikasi dengan sekolah, kenapa kok memaksa anak-anaknya PTM, rata-rata di sekolah swasta ya. Mereka bilang, kan kita perlu berikan layanan optimal, selama ini kan PJJ, jadi tidak optimal,” katanya.

“Tapi setelah dikasih pengertian, mereka rata-rata sudah memahami boleh PJJ (tetap memberikan layanan PJJ kepada orang tua yang keberatan PTM),” tambahnya.

Taga berterima kasih kepada sejumlah pihak yang berani melaporkan temuan terkait PTM 100 persen ini. Sebab, diakui bahwa pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan elemen masyarakat.

“Kita terima kasih kepada anggota dewan (DPRD) menerima aduan, kita akan tindak lanjut kok. Kita approach dengan pihak sekolah, dasarnya apa. Seharusnya mereka sudah paham dan mengerti,” pungkasnya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan