Partai NasDem Tunjuk M. Farhan untuk Maju pada Ajang Pilgub

BANDUNG – DPW Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem) sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubenur (Pilgub) pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustofa mengatakan, sejauh ini Parta NasDem banyak memiliki kader-kader potensial untuk maju dalam ajang Pilkada.

Untuk perhelatan Pilgub di Jawa Barat, DPW Partai Nasdem telah menunjuk Muhammad Farhan untuk maju menjadi Cagub jabar.

Kendati begitu, perkembangan politik yang sifatnya dinamis penunjukan ini akan jadi penentu ketika perhelatan pemilu Legislatif yang lebih awal di gelar.

“Untuk pilkada Jabar kita banyak stock, salah satunya ada Farhan yang sudah terkenal, dia anggota DPR RI, publik figur dan punya kemampuan,’’kata Saan ketika ditemui di Hotel Papandayan Kota Bandung, Senin, (31/1).

Saan menyakini, M. Farhan adalah sosok kader partai NasDem yang sudah punya nama. Selain dikenal dikalangan bobotoh Persib, M. Farhan adalah anggota DPR RI.

‘’Saya yakin Farhan, bisa saja maju untuk berkompetisi di Pilgub Jabar ataupun di Pilwalkot Bandung. Terlebih sosok Farhan sudah memenuhi kualfikasi persyaratan partai,’’kata dia.

Saan menuturkan, untuk mengukur kemampuan elektabilitas, Farhan nanti akan maju sebagai calon anggota DPR RI Legislatif, Kemudian maju kembali ke Pilgub Jabar. Jika gagal Farhan harus maju di Pilwalkot Bandung.

Menurutnya, Farhan bisa maju setelah melaksanakan pemilihan legislatif di bulan Februari 2024. Setelah berhasil mencapai target, Farhan bisa saja maju di Pilgub Jabar ataupun Pilwalkot Bandung di bulan November 2024.

Ketika ditanyakan terkait instruksi ini, M. Farhan menyatakan siap untuk maju pada ajang Pilgub Jabar pada 2024 nanti.

Namun demikian sebagai modal awal dirinya harus berjuang terlebih dahulu di pemilihan legislatif secara maksimal.

Farhan mengaku, untuk maju pada ajang Pilgub Jabar syaratnya sangat berat. Nammun indikator keberhasilan nanti akan tercermin pada ajang Pemilu legislatif.

‘’Jadi kalau memang ternyata saya dapat tugas ke provinsi saya musti abis abisan supaya 15 dapil untuk DPRD Provinsi terisi, dan disaat bersamaan saya harus terpilh lagi di jabar 1,”tutup Farhan. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan