Mahasiswi Asal Cianjur Meninggal di Kairo Mesir, JQR Bantu Kepulangan Jenazah ke Tanah Air

BANDUNGJabar Quick Response (JQR) memberikan respon cepat ketika mendengar informasi seorang mahasiswi asal Cianjur meninggal dunia ketika sedang menempuh studi di Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupate Cianjur itu diketahui meninggal pada 24 Januari 2022.

Mendengar kabar duka itu, pihak keluarga sempat shock dan bingung. Sebab, untuk memulangkan jenazah mahasiswi asal cianjur itu, membutuhkah biaya besar.

Melihat kondisi ini JQR langsung merespon dengan membantu meberikan bantuan untuk memulangkan jenazah ke kampong halamannya.

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono mengatakan, setelah dilakukan verifikasi pihaknya langsung membantu pemulangan jenazah mahasiswi asal Cianjur.

Pihkanya sudah mengirimkan satu unit mobil ambulance untuk mengantarkan kepulangan jenazah almarhumah. Sekaligus mengurus biaya administrasi kargo di Bandara Soekarno-Hatta.

“Di bandara serta kendaraan ambulance untuk membawa peti jenazah, untuk biaya lainnya telah tercover sumbangan dari warga netizen yang menyumbang,”ujarnya.

Ketika pemakaman dihadiri dari pihak Kementrian Luar Negeri dan pihak aparat Desa Mangunjaya, yang dating ke kediaman almarhumah untuk disemayamkan dan dimakamkan.

JQR juga menyalurkan santunan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk keluarga almarhum sebagai tanda duka cita.

BErdasarkan Informasi yang dihimpun, selama hidup almarhumah adalah siswi berprestasi yang kuliah di univesitas Al Azhar Kairo dengan jalur beasiswa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan keterangan dari pihak rumah sakit Sadr Abbasiyah Kairo, almarhumah meninggal karena penyakit Bronkitis dan menderita radang tulang belakang.

Menurutnya, pada September lalu almarhumah sepat pulang ke Cianjur. Akan tetapi  kembali ke Kairo karena harus menyelesaikan kuliah.

‘’Kita doakan semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik  di sisi-Nya,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Alumni Mesir Jawa Barat, M. Ramdan Arifin mengatakan, sangat berterimakasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan JQR yang telah membantu pemulangan jenazah almarhumah ke tanah air.

“Saya mewakili keluarga Almarhumah berterima kasih kepada Gubenur Jabar yang telah membantu kepulangan Almarhumah,’’tutup Ramdan. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan