Hajar Omicron, Jari Raya Bersama Gerindra Gelar Gebyar Vaksin

BANDUNG – Hampir 2 tahun terakhir, seluruh negara di dunia berjibaku melawan wabah virus Covid-19. Di Indonesia sendiri, virus ini menjadi momok yang menakutkan. Berdasarkan data yang dirilis pemerintah, lebih dari 4,3 juta orang di negara ini telah terinfeksi virus Covid-19. Lebih dari 140 ribu jiwa di antaranya telah kehilangan nyawa akibat keganasan virus ini.

Virus ini terus bermutasi menjadi beberapa varian. Sebut saja varian delta dan yang terbaru adalah Omicron. Bahkan, varian Omicron sendiri telah bermutasi yaitu Omicron BA.2. Gejalanya sendiri pun berbeda antara varian yang satu dengan yang lainnya.

Kecepatan virus ini bermutasi tentu menjadi hal yang mengkhawatirkan. Pemerintah sendiri telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penularan virus ini. Selain skrining, testing, traking dan sosialisasi secara masif tentang upaya pencegahan, pemerintah juga melakukan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Namun, dalam menangani wabah yang telah menjadi pandemi ini tentu pemerintah tidak bisa sendirian. Perlu kerja sama dan dukungan serta aksi nyata dari berbagai elemen.

Menyikapi hal tersebut, Jaringan Aksi Rakyat Indonesia Raya (JARI RAYA) bersama Partai Gerindra tergerak untuk menggelar kegiatan gebyar vaksin yang dimulai dari Jawa Barat dan rencananya akan menghampiri masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Menurut La Ode Kamaludin, Ketua Jari Raya, kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan berbagai pihak, yakni, Pemerintah pusat maupun daerah serta Partai Gerindra.

“Kegiatan ini akan kami selenggarakan hingga jelang Ramadhan nanti dan ditargetkan akan menyentuh masyarakat 14 provinsi di Indonesia”, katanya.

Sedangkan menurut Abdul Harris, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, kegiatan ini merupakan upaya Gerindra dalam memaknai peringatan HUT Gerindra ke-14 di tengah pandemi.

“Memperingati HUT Gerindra dengan menggelar aksi nyata seperti program vaksin ini menjadi concern kami. Di Jawa Barat sendiri, sebagai permulaan kegiatan ini akan dilakukan di 4 wilayah. Kemudian, seluruh DPC se-Jawa Barat akan didorong juga untuk melaksanakan gebyar vaksin ini,” ujarnya.

“Hal ini menjadi langkah konkrit kami dalam membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat punya proteksi tubuh yang baik”, tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan