oleh

18 Tahun Belum Ada Perhatian, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Penghubung 2 Desa di Cimanggung

SUMEDANG – Jalan kabupaten di Desa Cimanggung yang terhubung dengan Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang telah lama rusak.

Jalan penghubung dua desa di Kecamatan Cimanggung itu kerusakannya cukup membuat masyarakat tidak nyaman. Pasalnya, selain menghambat perjalanan dalam mengakses jalan, kerusakan yang tak sedikit itu pun membuat warga merasa wilayah mereka kumuh seakan tidak terawat.

Oleh sebab itu, warga Desa Cimanggung pun berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak secara swadaya dengan cara gotong royong.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat kebersamaan dan kekeluargaan warga Desa Cimanggung cukup kental saat tengah memperbaiki jalan yang rusak.

Di tengah panas terik matahari, Tokoh Masyarakat Desa Cimanggung, Eddi kusnaedi Masduki mengatakan, kerusakan jalan sudah lama belum ada perbaikan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumedang.

“Sejak saya pernah menjabat jadi Kades, sekitar 18 atau 20 tahun lalu. Jalan sampai sekarang belum diperbaiki,” kata Eddi kepada Jabar Ekspres di lokasi, Selasa (1/2).

Menurut Eddi, perbaikan jalan sudah seharusnya dilakukan, sebab selain karena telah lama belum ada perhatian, kondisi jalan semakin memprihatinkan.

“Jalan sudah rusak kalau gak diperbaiki jadinya semakin rusak, bisa bahaya juga kalau sampai motor slip di lubang jalan,” ujar Eddi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.