Tatap Pembangunan 2023, Wakil Wali Kota Depok Ajak PD Ciptakan Inovasi

DEPOK – Menatap pembangunan Kota Depok tahun depan, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau akrab dipanggil IBH mengajak Perangkat Daerah di internal Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ciptakan inovasi baru.

IBH menerangkan, pada bulan Januari dan Februari ini terdapat jadwal rutin membuat proses perencanaan pembangunan untuk tahun depan di seluruh perangkat daerah.

Untuk itu, momentum tersebut, harap dia, menjadi kesempatan bagi seluruh PD untuk membuat inovasi kegiatan.

“Pada bulan Januari dan Februari kita dihadapkan pada proses perencanaan tahun 2023. Maka itu, buat sebuah perencanaan yang baik dan inovasi baru, sehingga program 2023 lebih bagus lagi daripada tahun 2022,” kata Wakil Wali Kota Depok itu pada  Senin (31/1).

Untuk mewujudkan hal tersebut, IBH meminta kepada masing-masing perangkat daerah untuk segera melaksanakan program kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2022.

“Hal ini dilakukan demi mengefisiensi waktu. Dengan begitu, persiapan pembangunan tahun depan dapat berjalan optimal,” ujarnya.

Dikatakan IHB, Pada awal tahun ini, setiap perangkat daerah akan disibukkan dengan banyak agenda kegiatan, salah satunya yakni evaluasi realisasi penganggaran tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Terkait hal ini, pihaknya pun berharap, semoga pada tahun ini Pemkot Depok dapat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan Pemkot Depok kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian,” paparnya.

Di samping itu, dirinya menambahkan bahwa banyak kegiatan di tahun 2021 mengalami molor waktu pelaksanaan akibat pandemi Covid-19. Sehingga baru dapat dilaksanakan di akhir tahun.

“Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi lagi. Untuk itu, segera dicicil program yang dimungkinan dapat dilaksanakan awal tahun,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan