Jangan Buang Ampas Kopi, Ini Manfaatnya

JAKARTA Kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan fokus dan suasana hati. Setelah minum kopi, pasti selalu menyisakan ampas.

Sebaiknya jangan buang ampas kopi, kamu bisa meraciknya dengan mencampurkannya dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit.

Ampas kopi mengandung manfaat yang baik untuk kecantikan untuk kulit. Berikut manfaatnya seperti dilansir dari laman Genpi.co

1. Mengecilkan pori-pori

Wanita biasanya tak akan tenang bila memiliki pori-pori besar. Hal ini karena pori-pori besar menyebabkan wajah berminyak dan menimbulkan komedo bahkan juga jerawat.

Masker kopi ini bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori.

2. Mengencangkan kulit

Selain mengecilkan pori-pori, bisa juga menghilangkan selulit. Jika kamu rutin menggunakan masker wajah dengan kopi, maka bisa mencegah dan menangani penuaan dini. Kopi juga bisa menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah.

3. Mengangkat sel kulit mati

Ampas kopi bisa mengangkat kulit mati pada wajah yang menyebabkan kulit terlihat kusam. Jika kamu rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.

4. Menyamarkan bekas jerawat

Manfaat lainnya dari masker untuk menyamarkan bekas jerawat. Agar lebih berkhasiat kamu bisa mencampurnya dengan madu. Dijamin bekas jerawat pun akan memudar.

5. Sebagai antioksidan

Kopi dikenal mengandung anti-oksidan yang tinggi. Oleh karena itu masker kopi dipercaya bisa mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan