All of Us are Dead, Cerita Zombi dari Sudut Pandang Anak SMA di Korea

– Untuk adegan serangan di kantin dan perpustakaan, serangan zombi disiapkan lewat koreografi yang melibatkan sekitar 200 dancer serta cast.

– Chan-young, Lomon, dan In-soo menjalani latihan fisik dan bela diri selama tiga bulan sebelum mulai syuting. In-soo dan Chan-young mengaku – sempat muntah karena latihan, sementara Lomon rehat tiga hari setelah seminggu pertama latihan. Persiapan matang itu membuat mereka melakukan nyaris semua adegan stunt sendiri.

– Syuting adegan serangan selalu diawali dengan geladi resik. JQ meletakkan banyak kamera di satu titik untuk mendapat gambaran ekspresi yang nyata.

SMA Hyosan menjadi area pertarungan. Virus Jonas yang tengah menjadi objek penelitian memantik wabah zombi. Para siswa harus memilih mau melarikan diri, bertahan dengan virus di tubuh, atau berubah menjadi sosok monster haus darah.

SMA Hyosan tak jauh berbeda dengan SMA di Korea. Siswa tingkat akhir dihadapkan pada persiapan menjelang tes masuk universitas. Ada pula yang fokus di kegiatan olahraga. Sisi gelap sekolah, seperti gosip dan perundungan, juga ada di sana-sini.

Namun, suasana itu berubah ketika percobaan salah seorang guru, yang juga seorang peneliti biologi sel, melenceng dari ekspektasi.

Virus Jonas yang diharapkan bisa mengubah ketakutan menjadi kekuatan berhasil. Hanya, persebarannya menjadi tidak diharapkan. Hamster lab yang terjangkit menularkan virus secara tak terduga. Teman sekelas, sahabat, rekan satu ekstrakurikuler, hingga guru perlahan berubah menjadi zombi.

Kepanikan hingga rasa putus asa membuat SMA Hyosan berusaha mencari zona aman. Zombi maupun mereka yang belum terjangkit berupaya bersembunyi. Ada yang nekat menerobos permukiman sekitar. Ada juga yang memilih mengorbankan diri. Namun, apa pun pilihannya, para penyintas baik yang terjangkit maupun belum masih dihadapkan pada ketidakpastian. Apakah virus bisa menetap, lalu kambuh? Bagaimana mereka harus menghadapi hari esok?

ALL OF US ARE DEAD

Rating sensor: D17+

Genre: Drama, thriller, horor

Sutradara: Lee JQ, Kim Nam-soo

Penulis naskah: Joo Dong-geun (webtoon), Chun Sung-il

Penyiaran: Netflix

Episode: 12

Tanggal rilis: 28 Januari

Pemeran:

Park Ji-hu: Nam On-jo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan