oleh

Mantan Pengacara Habib Rizieq Bela Ahok jadi Pemimpin IKN Nusantara

JAKARTA – DPP PDIP berencana menyodorkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yaitu Kapitra Ampera menilai hal itu sebagai sesuatu yang biasa. Selain itu, tak ada larangan bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jadi begini, semua warga negara itu memilik hak yang sama. Dan ini pun belum diputuskan, sah-sah saja,” ujar Kapitra Ampera ketika dikonfirmasi, Kamis (27/1).

Kapitra Ampera juga menyebut semua kewenangan ada di tangan Presiden. Sehingga, dia yakin bahwa Presiden Jokowi tahu betul siapa sosok yang layak menjabat Kepala Otorita IKN Nusantara itu.

Kapitra Ampera yang juga merupakan politikus PDIP meyakini Presiden Jokowi akan menjalankan kewenangannya sesuai undang-undang. Sehingga, tak perlu ada perdebatan dengan kemunculan nama Ahok tersebut.

“Presiden paling tahu siapa yang layak. Itu merupakan kewenangannya dan diatur UU, kalau semua dijalankan sesuai ya tidak masalah,” kata Kapitra Ampera.

Diketahui nama eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk dalam bursa calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahkan, DPP PDIP juga akan menyodorkan nama Ahok ke Presiden sebagai calon kepala otorita IKN Nusantara karena memiliki kepemimpinan yang baik. (jpnn/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga