Pemkot Bandung Sediakan Gerai Akad Nikah di MPP

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyediakan gerai akad nikah di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Jalan Cianjur, Kota Bandung.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kehadiran MPP telah diresmikan pada beberapa waktu lalu.

Hadirnya MPP tersebut, diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat dalam mengurus segala bentuk perizinan.

Tak hanya membantu masyarakat dalam mengurus segala bentuk perizinan, menurut Kepala Dinas PMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengingatkan bahwa nantinya Pemkot Bandung juga akan menghadirkan gerai akad nikah di MPP tersebut.

Ronny menambahkan fasilitas tambahan tersebut direncanakan mulai beroperasi pada April mendatang.

“Jadi gerai akad ini bentuk kerja sama kami dengan Kementerian Agama (Kemenag). Bagi warga yang sudah mendaftarkan jadwal pernikahannya di Kemenag untuk melakukan proses akad nikah. Nah jadi nanti akan kami siapkan tempatnya di sini (MPP),” ucapnya saat ditemui di MPP Jalan Cianjur, Kota Bandung, Rabu (26/1).

Ia juga mengungkapkan, Gerai akad nikah ini nantinya akan di setting sedemikan rupa. Hadirnya fasilitas tersebut ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang hendak melangsungkan akad nikah.

“SOP akan kami lengkapi bersama Kementerian Agama. Orientasi gerai akad ini memang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya

“Jadi nanti warga tidak perlu bingung mau akad di mana. Kami akan bantu untuk kemas ruangannya dengan suasana yang juga baik,” imbuhnya

Ditempat yang sama, menurut Pelaksana Harian Perwakilan Ombudsman Jawa Barat, Dominikus Dalu mengatakan bahwa dengan adanya rencana tersebut dari Pemkot Bandung, dirinya sangat mengapresiasi.

Sebab kata dia, masyarakat dapat mendapatkan pelayanan dari Pemkot Bandung secara mudah.

“Kerinduan masyarakat ingin mendapatkan pelayanan publik yang baik, sekarang sudah difasilitasi dengan adanya MPP . Silakan warga gunakan sebaik mungkin. Kami dari Ombudsman siap menjadi mitra Pemkot Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik,” Pungkasnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan