Sulit Tidur Nyenyak? Coba Makan Ini

JAKARTA – Saat  tidak bisa tidur nyenyak dan terbangun setiap saat, keinginan untuk mengonsumsi makanan menjadi begitu tinggi saat malam hari. Sulit tidur nyenyak kini bukan merupakan hal aneh yang dialami beberapa orang.

Sulit tidur nyenyak ini bisa diakibatkan karena beberapa hal, seperti misalnya stres dan masalah lainnya.

Namun, ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda mengatasi sulit tidur nyenyak. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir dari laman Genpi.co.

1. Kacang-kacangan

Pemilihan mengonsumsi makanan kacang tinggi lemak seperti kacang mede lebih baik dibandingkan mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan pemanis buatan yang bisa memicu kenaikan kadar gula darah di dalam tubuh.

2. Buah mangga

Salah satu efek mengantuk adalah keinginan untuk memakan makanan yang manis. Konsumsi buah mangga bisa mengatasi kondisi susah tidur karena mangga mengandung banyak gula alami yang lebih baik untuk mengatur kadar energi tubuh dibandingkan gula tambahan pada makanan. Tentunya memakan buah mangga sangat menyehatkan bagi tubuh.

3. Telur

Salah satu dampak dari kondisi mengantuk adalah tekanan yang terjadi pada sel otot, tetapi hal ini bisa dikurangi dengan asupan asam lemak seperti EPA dan DHA yang terdapat di dalam putih telur. Senyawa asam lemak yang terdapat pada telur juga bisa menjaga kesehatan pembuluh darah dengan mencegah peningkatan tekanan darah di dalam tubuh. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan