oleh

Kabupaten Bandung Disebut Lumbung Panas Bumi Karena Ini

PASIRJAMBU – Kabupaten Bandung disebut sebagai lumbung panas bumi karena banyaknya pengerjaan proyek pembangunan pembangkit listrik panas bumi, seperti di Pangalengan, Kamojang dan terbaru di Gunung Patuha Pasirjambu (Pacira).

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengatakan jika perusahaan yang mengeksplorasi alam di Kabupaten Bandung memiliki kesadaran untuk memberikan perhatian kepada masyarakat sekitarnya, maka akan menciptakan iklim yang baik.

“Saya lihat bagaimana secara real, perusahaan yang mengeksplorasi alam di sini mempunyai keinginan untuk mengeksplorasi kemampuan dan memberikan perhatian kepada masyarakat. Saya pikir itu adalah hal yang baik dan dengan dukungan dari semua pihak semoga semuanya bisa terus berjalan dengan lancar,” kata Sahrul saat di wawancara, Selasa (25/1).

Sementara itu, Project General Manager Dieng 2 dan Patuha 2, Supriadinata Marza mengatakan ada potensi sekitar 400 megawatt listrik di Patuha Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Pacira.

Saat ini, tengah berlangsung proyek pembangunan Pembangkit Listrik Patuha 2 Geo Dipa Energi. Pembangkit listrik Patuha 1 dan 2, kata Marza, masing-masing mampu menghasilkan 55 megawatt listrik.

“Ini adalah proyek strategis nasional yang diperintahkan oleh pemerintah untuk dibangun. Karena Kabupaten Bandung adalah lumbung padinya panas bumi, ada perusahaan lain yang ada di Pangalengan dan Kamojang. Itu semuanya ada di Kabupaten Bandung,” ungkap Marza.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga