Sambut Pendaftaran PTN, 64.160 Peserta Jalani Try Out SBMPTN

BANDUNG – Jelang penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), salah satu platform edutech yakni Pahamify pecahkan rekor jumlah peserta atas pelaksanaan Try Out UTBK.

“MURI memaklumatkan Pahamify sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring yang diikuti oleh 64.160 peserta sebagai yang terbanyak di Indonesia,” terang Pendiri MURI Jaya Suprana dalam keterangannya, Senin (24/1).

Rekor tersebut diterima Pahamify lantaran peserta Try Out UTBK yang diadakan mereka mencapai 64.160 peserta se-Indonesia. Rekor untuk pelaksanaan kegiatan sejenis ini pernah tercatat dengan total 20.000 peserta.

Adapun pelaksanaan try out tersebut sudah dijalankan pada 15 Januari 2022 yang lalu.

Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert sebagai perwakilan pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan komitmen dari Pahamify untuk menunjang calon mahasiswa mendapatkan perguruan tinggi negeri idaman.

“Terima kasih kepada MURI yang telah mengapresiasi dan memberikan predikat ini kepada Pahamify. Penyelenggaraan TryOut Akbar secara gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi kami dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami sangat senang inisiasi ini disambut baik, bahkan hingga kami bisa mendapatkan rekor MURI hari ini,” ungkap dia.

Adapun, jumlah 64.160 peserta diperoleh dari 38.004 peserta kelompok Saintek dan 26.156 peserta kelompok Soshum. Selain mengadakan Try Out Akbar, Pahamify juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung siswa menaklukkan UTBK.

Kegiatan tersebut antara lain Try Out SBMPTN rutin mingguan, menerbitkan Ultimate Guide UTBK 2022 sebagai buku panduan siswa, menyelenggarakan Live Class dan Pahamify Accelerator Program, dan yang terbaru adalah menerbitkan fitur PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK).

Pahamify juga mengadakan webinar dan sharing session inspiratif untuk siswa, orang tua, dan guru. Kegiatan ini rutin dijalankan, terlebih pelaksanaan UTBK 2022 sudah semakin dekat.

Untuk pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret-15 April 2022. Sementara itu pelaksanaan UTBK gelombang I dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang II pada 28 Mei-3 Juni 2022. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan