Transaksi Crypto Dilarang di Rusia

Pada tahun 2021, analisis menunjukkan bahwa bitcoin menggunakan lebih banyak listrik setiap tahun daripada negara Finlandia sebagai bagian dari proses penambangannya.

China menjadi berita utama tahun lalu ketika melarang cryptocurrency dalam serangkaian tindakan keras, pertama melarang lembaga keuangan terlibat dalam transaksi crypto, kemudian melarang penambangan domestik, dan akhirnya melarang teknologi secara langsung pada bulan September.

Pemerintah China mengatakan bahwa mereka khawatir tentang dampak lingkungan akibat penambangan mata uang digital, ditambah uang itu sering digunakan untuk penipuan dan pencucian uang, karena dapat diperdagangkan secara anonim dan di luar sistem keuangan negara.

China sebelumnya menjadi lokasi paling populer untuk penambangan bitcoin, tetapi digantikan oleh AS setelah larangan tersebut.

Sembilan negara, termasuk China, telah melarang cryptocurrency sepenuhnya, dan 42 lainnya telah menerapkan pembatasan sehingga sangat sulit untuk digunakan.

Jumlah negara dan yurisdiksi yang telah melarang crypto, baik sepenuhnya atau implisit, telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak 2018. (sal)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan