Pelaku Vandalisme di Babakan Siliwangi Berhasil Ditangkap

BANDUNGPelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi (Baksil), Kota Bandung berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya penelusuran oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui rekaman CCTV yang terpasang di kawasan tersebut dan langsung diserahkan kepada Pihak Kepolisian.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa dengan tertangkapnya pelaku, pihaknya akan menyerahkan proses hukum kepada kepolisian.

“Itu diproses di polsek, vandalisme udah ketemu, lagi diproses di polsek. Selanjutnya kita berharap mari kita jaga (fasilitas publik),” ucapnya saat ditemui di Yonkav 4 / Kijang Cakti Jalan Salak, Kota Bandung, Jum’at (21/1).

Diketahui sebelumnya, Pemkot Bandung telah melakukan sayembara dengan diberikan hadiah uang Rp10 juta kepada masyarakat jika berhasil menangkap pelaku vandalisme.

Dana tersebut, kata Yana, berasal dari patungan sejumlah instansi pemerintah Kota Bandung.

“Itu kukumpul (patungan dari) Kadiskominfo dan Camat. Tetapi mekanismenya saya gak tahu,” ujarnya

Maka, dengan berhasilnya tertangkap salah seorang pelaku vandalisme di Baksil, Yana menuturkan hukuman yang akan ditetapkan bisa memberikan efek jera kepada pelaku maupun masyarakat yang hendak merusak fasilitas publik.

“Saya berharap bisa memberikan efek jera kepada para pelaku ya,” tuturnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi pihak Kepolisian, Kapolsek Coblong, Kompol Nanang membenarkan bahwa pelaku berhasil diamankan.

Nanang mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan kepada pelaku.

“Benar, sudah (ditangkap pelaku vandalisme),” ucap Nanang saat dikonfirmasi.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan